Pemesanan Hubungi 
0813-8958-1219  (Bpk. Susilo)

Peluang Usaha SPBU Mini Digital
Di indonesia jumlah kendaraan bukan berkurang tapi terus bertambah banyak. Hal ini tak terlepas dari daya beli masyarakat terus meningkat seiring. Apalagi sekarang untuk membeli kendaraan bisa di cicil atau kredit yang lebih terjangkau. Yang membuat kendaraan bukanlagi barang mewah dan langka. Sudah hal biasa kita jumpai setiap rumah memiliki kendaraan.


Bagaiman Cara Mendirikan SPBU Mini?
Bagi seorang pemula tentu akan bertanya-tanya bagaimana membuka usaha SPBU mini dengan modal se minimal mungkin.

Untuk modal perlengkapan usaha pom mini yang paling utama mesin pom mini digital.

Kenapa harus pom mini digital?  supaya tingkat kepercayaan konsumen terhadap usaha SPBU mini anda semakin tinggi.

 

▪ SPBU Mini Digital Portable
Yang paling banyak digunakan pelaku usaha SPBU mini adalah mesin pengisian bensin digital portabel double yang bisa dipindahkan ke tempat manapun. Namun harga yang ditawarkan lebih mahal dari harga mesin pom mini yang single. Harga pertamini digital portable double dijual sekitar Rp 16 juta per unit. Kelebihan pom mini digital portable ini mengisi takaran bensin secara akurat sebab dilengkapi sensor gasonline dan mampu memompa bahan bakar minyak atau bensin secara otomatis. Dengan pertamini digital double anda bisa menjual dua jenis BBM, pertamax dan pertalite.

Setelah membeli alat dan perlengkapan SPBU mini. selanjutnya adalah membeli bensin yang bisa didapatkan langsung dari SPBU pusat. Anda bisa memulai membeli bensin sebanyak 200 liter. Dikalikan harga bensin per liter sebesar Rp 7500 maka modal uang untuk belanja awal bensin sebanyak 200 liter sebesar Rp 1,5 juta.

Selanjutnya anda harus membeli alat pemadam kebakaran sebesar Rp 140 ribu untuk mencegah kejadian yang tak dinginkan terjadi seperti kebakaran. Dan setelah semua dipersiapkan dengan baik, berikutnya mengurus perijinan usaha SPBU mini supaya sah di mata hukum dan usaha tak diganggu gugat oleh orang lain. Bagaimana mudah kan cara membuat pertamina mini?

Cara Mengurus Izin Usaha SPBU Mini
Untuk mendirikan SPBU mini tak bisa didirikan secara sembarangan dan langsung. Namun memerlukan aspek legalitas usaha pertamini yakni pengurusan surat perijinan usaha pom mini. Kalau langsung membuka usaha SPBU mini tanpa adanya surat perijinan usaha rasanya sangat sulit usaha pom mini berjalan lancar dan menguntungkan. Apalagi untuk mendapatkan pasokan bensin dalam jumlah besar dari SPBU pusat, sobat harus membawa surat izin usaha pom mini atau pertamini.

Hal ini dialami langsung oleh penulis yang membuka usaha SPBU mini. Ketika belanja pasokan bensin dalam jumlah besar di SPBU besar maka penulis disuruh untuk mengisi formulir untuk pembuatan surat ijin pertamini. Dengan bekal surat ini, anda bebas membeli bensin dalam jumlah banyak. Tanpa membawa surat ijin usaha pom mini maka seseorang hanya diberi bensin maksimal 5 liter. Hal tersebut tak terlepas dari ketatnya aturan mengenai pembelian bensin saat ini menggunakan jerigen.

Biaya perijinan usaha SPBU mini sebesar Rp 300 ribu. Formulir pendaftaran pembuatan surat ijin usaha pertamini bisa diperoleh di SPBU. Selepas anda mengisi formulir secara lengkap, langkah selanjutnya adalah meminta persetujuan tanda tangan RT/RW, persetujuan dari pemerintahan desa, lembaga kecamatan dan pengesahan dari pihak kantor kepolisian setempat. Dan berikutnya anda meminta pengesahan dari pihak SPBU terdekat. Terakhir formulir diserahkan kepada kantor dinas perindustrian setempat. Dalam waktu paling lambat tujuh hari, anda sudah memperoleh surat ijin usaha pom mini atau usaha bensin eceran yang sah.

SELAMAT MENCOBA